BID HUMASLatestNewsSATKER

Upaya Berantas TBC, Polres Banggai Terima Supervisi Dinas Kesehatan Sulteng

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melalui Sidokkes menerima supervisi program TBC dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banggai dan Dinkes Sulawesi Tengah dari penemuan kasus sampai dengan pelaporan jumlah pasien Tuberkulosis (TBC) di Klinik Polres Banggai pada Kamis (16/5/24).

Menurut Kasi Dokkes Polres Banggai, Aipda Yulius Tomiling bahwa Polres Banggai menjadi salah satu lokasi yang terlibat dalam program ini, dengan fokus pada tindakan preventif, dalam wujud sosialisasi penanggulangan TBC.

“Supervisi ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penanganan penyakit TBC yang terus menjadi perhatian serius di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selama kegiatan supervisi, petugas dari Dinas Kesehatan Sulteng didampingi oleh Dinas Kesehatan Banggai melakukan evaluasi terhadap langkah-langkah yang telah diambil dalam menangani TBC di Klinik Polres Banggai.

“Mereka memeriksa jumlah data pasien dan memastikan bahwa pengobatan berjalan dengan baik,” tutur Yulius.

Polres Banggai menyambut baik kegiatan supervisi ini, dan berkomitmen untuk memastikan kondisi kesehatan pasien terjaga dengan baik, khususnya dalam hal pencegahan dan penanganan penyakit TBC.

“Diharapkan bahwa upaya berantas TBC ini terus berlanjut dan memberikan hasil positif dalam upaya meningkatkan kesehatan serta mencegah penyebaran penyakit yang mematikan ini ke masyarakat luas,” pungkasnya. (fn)