POLRESPOLRES BANGGAI

Wakili Kapolres Banggai, Kabag SDM Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM diwakili Kabag SDM AKP Zaenudin menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tingkat Kabupaten, Senin (20/5/2024).

Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Bukit Halimun dengan dihadiri Wakil Bupati, Kodim 1308, Ketua Pengadilan Agama Luwuk, Sekab Banggai, Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Kapolsek Luwuk dan tamu undangan.

Dalam upacara tersebut sebagai Inspektur Upacara oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili.

Wakil Bupati Banggai dalam membacakan amanat, pada intinya menyampaikan tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia.

Kita patut bersyukur, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi, potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Banggai juga mengatakan jadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai ajang mempererat tali persatuan dan kesatuan dengan Tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

“Kita kembali bangkit untuk bersatu, bersinergi untuk bergerak maju demi Indonesia yang satu,” tutur Zaenudin.

Untuk diketahui peserta Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Banggai diikuti Peleton TNI-AD, Polres Banggai, Brimob, Pol PP, BPBD, Guru, Siswa SMA/SMK, Siswa SMP, dan Siswa SD/MI.

Setelah giat upacara kemudian dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Tuwis.*Humas Polres Banggai