BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Pimpin Kerja Bakti Pembersihan Material Banjir di Ruas Jalan Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Banjir yang melanda Kota Luwuk saat hujan yang berkepanjangan sejak Selasa (21/5/2024) kemarin pagi hingga malam harinya mengakibatkan lumpur dan sampah memenuhi jalan protocol.

Menanggapi hal tersebut, stakeholder Kabupaten Banggai berfokus dalam melaksanakan pembersihan guna menormalkan kembali Kota Luwuk pasca banjir.

Nampak Polsek Luwuk turut ikut membersihkan material banjir berupa lumpur, batu dan potongan kayu dalam selokan maupun yang memenuhi ruas jalan, Rabu (22/5/2024) pagi.

Plt Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla yang memimpin kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

“Banjir kemarin menyebabkan akses jalan disekitar Kawasan Pasar Sentral Luwuk tepatnya lampu merah Bank Mandiri tertimbun material banjir,” bebernya.

Selain Polsek Luwuk, pembersihan badan jalan dari endapan lumpur dan sampah itu juga melibatkan Koramil 1308-01 LB, pemadam kebakaran, dinas lingkungan hidup, kantor Kelurahan Luwuk dan pegawai Kecamatan.

“Jalan ini merupakan ruas utama dalam Kota Luwuk. Akibat banjir mobilitas warga sempat terganggu. Setelah ini sudah dapat dilalui, kondisi normal kembali,” pungkas Steven.*HumasPolresBanggai