POLRESPOLRES BANGGAI

Dukung Olahraga, Polisi Kawal Lomba Marathon Run De Bunta 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Bunta, Polres Banggai menurunkan personelnya untuk mengawal lomba lari Run De Bunta tahun 2024.

Plt Kapolsek Bunta IPTU Tamrin Luntuya mengatakan acara yang bertemakan “Lanjutkan Langkahmu Untuk Banggai” ini dilepas secara langsung oleh Bupati Banggai Amirudin Tamoreka di Lapangan Kelurahan Salabenda, Minggu (26/5/2024) pagi.

“Personel diplot di sejumlah titik pengamanan yang sudah ditentukan untuk mencegah kemacetan maupun gangguan lainnya,” katanya.

Ia menyebutkan, personel sudah diturunkan untuk pengamanan sejak H-1. Selain pengamanan, polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di setiap rute yang dilewati pelari.

“Pengamanan, tentunya bersinergi dengan stakeholder terkait termasuk panitia penyelenggara, termasuk antisipasi gangguan kamtibmas dan lainnya,” ujarnya.

Tamrin menyebutkan, lomba lari ini adalah bagian dari Bunta Expo dan merupakan sesi kedua kalinya Run Chalengge. Setelah sesi pertama dilaksanakan di Kecamatan Toili oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai.

Tak hanya pelari dalam local Banggai, Run De Bunta 2024 diikuti juga pelari yang berasal dari Bogor, Gorontalo, Sulut, Palu, Parimo, Morowali dan Touna.

“Jumlah pelari mencapai 1.300 orang untuk 5 kategori. Menariknya, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka turut menjadi peserta lari,” papar Perwira berpangkat Dua Balak itu.

Menurut Kapolsek, lomba dengan total hadiah mencapai Rp 50 Juta ini terdiri dari beberapa nomor, yakni 10 K Man Open, 5 K Man Open, 5 K Women Open, 5 K anak-anak dan 10 K eksekutif.

“Dilepas oleh Bupati Banggai, pukul 06.30 Wita. Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah dan doorprize jam 10.30 Wita,” sebutnya.*Humas Polres Banggai