BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Tangkap Pelaku Penipuan Seleksi Penerimaan TNI

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang pria yang diduga telah melakukan penipuan seleksi penerimaan TNI tahun 2024, akhirnya ditangkap personel Polda Sulteng di Kota Manado, Sulawesi Utara.

“Pelaku sudah diamankan, dan saat ini sedang dalam perjalanan menuju Polda Sulteng,” ungkap Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, Selasa (28/5/2024).

Sugeng menjelaskan, setidaknya ada 4 warga Kabupaten Poso yang menjadi korban, dimana pelaku berdalih bisa meluluskan korban lewat jalur khusus alias tanpa tes.

Sugeng menyebut,pelaku berinisial IWS (46) merupakan warga Jalan Bulumasomba Kelurahan Lasoani. “Untuk sementara ada 4 orang yang menjadi korban, kesemuanya warga dari Poso,” ujar Sugeng.

Modus pelaku adalah menjanjikan korban masuk menjadi anggota TNI melalui jalur khusus atau tanpa tes.

Sugeng mengungkap, dari perbuatannya iti pelaku telah menerima sejumlah uang dari para korban sebanyak kurang lebih Rp 587.280.000 yang diserahkan secara bertahap.

Sugeng menjelaskan, penangkapan pelaku ini atas sinergitas jajaran TNI dan Polri di Kota Manado, yang tentunya patut kita apresiasi.

“Dengan tertangkapnya IWS ini, bagi masyarakat Sulawesi Tengah yang pernah menjadi korban dengan modus yang sama dipersilakan melapor ke Polda Sulteng,” ungkap Sugeng. (ab)