BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolsek Toili Cek Langsung Senpi Dinas Inventaris Personelnya

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) yang dilakukan oleh personel, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Toili Iptu Tonny S.H., bersama Kepala Unit (Kanit) Provos Kepolisian Sektor (Polsek) Toili melakukan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) dinas Polri yang dipegang anggotanya, Selasa (20/9/2022).

Pengecekan dan Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi senpi dinas dalam kondisi baik dan bersih jangan sampai terjadi masalah seperti kerusakan maupun lainnya. Disamping untuk keamanan, juga untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh personil.

“Dalam pengecekan Senpi ini semua Senpi yang ada di Polsek baik jenis laras pendek maupun laras panjang dalam kondisi baik dan siap digunakan dalam rangka pengamanan material dan kesiapsiagaan dalam pengamanan mako” ungkap Tonny.

Ia menyebutkan, pengecekan dan pemeriksaan Senpi yang dilakukan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian.

“Pesan saya kepada anggota yang memegang Senpi agar menjaga dan digunakan sesuai dengan SOP,” sebutnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan sebagai bentuk pengawasan serta untuk menjamin kondisi Senpi tetap baik sehingga tetap aman dan siap digunakan.

“Ini akan menjadi kegiatan rutin kita. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi penyalahgunaan Senjata Api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polsek Toili,” pungkasnya. (KR)