BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bhabinkamtibmas Polsek Toili dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Polres Banggai Aiptu Ahmad Abas, SH bersama dengan warga bergotong royong membersihkan saluran air.

Kegiatan bentuk dari kekompakan warga ini dilaksanakan di Lingkungan Sidamukti Rt 001 Rw 001 Desa Rusa Kencana Kecamatan Toili, Jumat (21/7/2023) pagi.

Dengan semangat gotong royong Aiptu Ahmad Abas bersama-sama pemerintah desa setempat juga warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air guna memperlancar jalannya air.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan selalu mengingatkan warga yang berada di wilayah binaannya untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, salah satunya dengan secara rutin membersihkan saluran air, supaya tidak terjadi sumbatan ketika hujan.

“Dengan dikerjakan bersama-sama atau gotong royong, pekerjaan akan terasa lebih ringan. Dan tentunya ini juga akan menambah kedekatan antara Polri dengan pemerintah desa dan juga warga setempat,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menyampaikan hal yang sama, dengan adanya kegiatan gotong royong ini diharapkan bisa terjalin keakraban di antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat serta bisa memberi kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan masing masing.

Ditambahkanya bahwa Bhabinkamtibmas harus menjadi teladan di Desa/Kelurahan binaanya dalam menciptakan situasi yang bermanfaat bagi lingkungan,

Ucapan terimakasih dari salah satu warga atas kegiatan hari ini, dimana Bhabinkamtibmas bersama amaa dengan warga bergotong royong, hatur nuhun pak Polisi.*Humas Polres Banggai