BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jumat Curhat, Polsek Luwuk Temui Pedagang Es Cendol di Pasar Simpong

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini ditujukan bagi Polda, Polres, dan Polsek supaya kepolisian menerima curhat masyarakat, termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Oleh karena itu, Polsek Luwuk melalui Panit Binmas IPDA Syarifudin Kalasang kembali terus aktif melakukan Jumat Curhat terhadap warganya. Kali ini berada di Pasar Simpong Luwuk.

Di Pasar Tradisional, Jumat (21/7/23) pagi, IPDA Kalasang mendengarkan curhatan dari pedagang es cendol dan warga lainnya.

“Jadi, ini bukan hanya sekedar formalitas curhat antara polisi dengan warga saja, tapi akan langsung kami akan tindaklanjuti,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya dalam melakukan dialog kepada masyarakat untuk menyerap aspirasi, dan guna mengetahui langsung kamtibmas di wilayahnya.

Seorang pedagang menyampaikan curhatannya.

Pedagang minumas dingin di Pasar Simpong Luwuk itu seringnya perkelahian didalam lokasi pasar akibat minuman keras (miras) jenis cap tikus, terutama pada malam hari.

“Mohon kepada bapak bapak polisi sering patroli malam hari dilokasi Pasar Simpong Luwuk. Serta razia miras, narkoba maupun penghuni kos-kosan yang berada disekitar sini,” harapnya.

Panit Binmas Polsek Luwuk pun memberi tanggapan bahwa akan merutinkan baik pagi maupun malam hari untuk patroli di kompleks Pasar Simpong Luwuk.

“Terkait peredaran narkoba akan kami koodirnasikan masukan ibu-ibu ini kepada Sat Narkoba Polres Banggai, untuk diindahkan,” ujarnya.*