BID HUMASGeneralSATKER

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif Ditsamapta Polda Sulteng Lakukan Patroli Di Kota Palu

Palu, Tribratanews – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi pada hari Selasa, 11 Juni 2024, di Kota Palu. Patroli ini dipimpin oleh Aipda Haeruddin, yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Ditsamapta Polda Sulteng.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan atau pelanggaran hukum serta menjaga situasi keamanan dan keselamatan, khususnya masyarakat di Kota Palu. Dalam patroli tersebut, personel menyambangi masyarakat di Jl. Dr. Abdurrahman Saleh dan mengimbau agar selalu mengingatkan keluarga dan kerabat untuk tidak terlibat dalam tindakan pidana, premanisme, peredaran gelap narkoba, dan sejenisnya.

Selanjutnya, tim patroli menyambangi masyarakat di Jl. Tanggul Selatan dan mengimbau agar tidak melakukan main hakim sendiri hanya karena teriakan penghasutan atau provokasi dari orang tertentu dengan teriakan maling atau pencuri tanpa memeriksa kebenarannya yang dapat mengakibatkan tindakan kriminal.

Kegiatan patroli perintis presisi ini terus dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Palu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. (Fz)