BID HUMASGeneralLatestNews

Polda Sulteng Terjunkan Anjing Pelacak Dalam Pencarian Korban Hilang di Air Terjun Wera

Tribratanews, Palu –  Polda Sulteng menerjunkan gabungan tim Search And Rescue (SAR) dalam upaya pencarian  orang hilang diduga terseret arus deras sungai di  Air Terjun Wera Desa Balumpewa Kec. Dolo Barat Kab. Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (26/2/2024) sore.

Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Pol. Richard Benson Pakpahan  “Tim SAR Polda Sulteng dari Ditsamapta, Ditpolairud dan Polres Sigi hari ini diturunkan di TKP, ” ungkapnya dihadapan awak media, Selasa (27/2/2024).

Lanjutnya “tim SAR Polda Sulteng selain dilengkapi sarana prasarana yang dimiliki turut diperkuat 2 ekor anjing pelacak.

Hal ini menindak lanjuti kejadian 13 remaja yang sedang mandi di Air terjun wera dikabarkan terseret arus deras, 10 orang dilaporkan selamat, 1 meninggal dunia dan 2 orang dari kemarin belum ditemukan, terang Dirsamapta.

“Tim SAR Polda Sulteng tentunya akan bersinergi dengan Tim SAR Kota Paluyang terlebih dahulu berada di TKP bersama BPBD Kab. Sigi dan masyarakat setempat,” katanya.

Richard menyebut, sesuai laporan yang diterima korban meninggal atas nama Manadila (17) alamat jalan Baliase dan 2 orang masih dalam pencarian atas nama Nurhidayah (18) warga Jalan Basuki Rahmat dan Muhajirin (19) warga jalan Setiabudi Palu.

Semoga upaya pencarian yang dilakukan pada hari ini dapat segera membawa hasil dan mohon doa semoga tim SAR yang bertugas juga diberikan kemudahan dan keselamatan dalam misi kemanusiaan ini, pungkas Dirsamapta Polda Sulteng