GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Bag SDM Polres Touna Gelar Program Pelatihan Polisi Belajar Tadulako Fungsi Teknis Binmas

TOUNA – Bag SDM Polres Touna menggelar program pelatihan Polisi Belajar Tadulako, Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Binmas bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Touna, Selasa (27/2/2024).

Program Polisi Belajar di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin sekaligus pemateri bersama KBO Binmas IPTU Muhammad Asydi yang diikuti oleh seluruh Kanit Binmas dan personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Kasat Binmas AKP Ngatimin menyampaikan bahwa pelatihan dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran terkait pelaksanaan tugas.

“Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel,” ujar AKP Ngatimin.

AKP Ngatimin mengatakan, dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang disampaikan antara lain tentang Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas), Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Binpolmas) dan Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binpamswakarsa).

“Dengan pelatihan yang sudah diberikan diharapkan seluruh peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat. Hal tersebut agar ada peningkatan kinerja, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (Humas Restouna)