BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Tim Gabungan TNI-Polri Evakuasi Dua Rumah Warga Tedampak Longosor di Luwuk Utara

tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim gabungan TNI-Polri bersama BPBD, Sat Pol-PP, pemerintah kecamatan dan masyarakat mengevakuasi dua rumah warga yang terdampak bencana alam longsor di Kelurahan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa (11/6/2024).

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (11/6/2024) pukul 01.15 dan pukul 04.00 Wita dini hari ini menimpa keluarga Ticky Charlie (63) dan Yoel Gasong (36) di Kompleks BTN Pepabri, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara.

Kapolsek Luwuk AKP Steven Laweherilla, mengatakan, menurut keterangan warga peristiwa pertama kali terjadi sekitar pukul 01.15 Wita saat itu bangunan pagar milik Ticky Charlie ambruk dan berdampak pada rumah yang dihuni keluarga Iwan Gasong.

“Dan sekitar pukul 04.00 Wita, bagunan teras dan kamar pribadi rumah Ticky Charlie kembali ambruk,” kata Kapolsek, Selasa (11/5/2024) siang.

Menurutnya, bencana kedua terjadi diduga karena terjadi hujan kencang yang juga menyebabkan dua motor yang ikut terseret puing bangunan.

“Saat itu satu motor sempat dievakuasi warga. Sedangkan satunya lagi masih beada di reruntuhan bangunan dan pagi hari berhasil dievakuasi tim gabungan,” bebernya.

Saat ini tim gabungan masih terus membantu warga terdampak bencana alam longsor melakukan evakuasi di lokasi .**Humas Polres Banggai