BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Batui Amankan Kendaraan Terlibat Laka Lantas, Dua Pelajar Terluka

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sepeda motor yang dikendarai pelajar SMA, terlibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Simpang 4 Tugu Kosgoro, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Banggai, Kamis (28/09/23), sekitar pukul 14.30 WITA.

Hal ini melibatkan antara Yamaha X-Ride bernomor polisi DN 6875 RH yang dikendarai RR (17) warga KM 2 Kelurahan Bungin Timur, Luwuk, berboncengan dengan ST (18) warga Desa Poh Kecamatan Pagimana.

Kontra Mobil Pick Up Toyota Hilux Hitam DN 8095 CO, dikendarai MB (46) warga Desa Rantau Jaya Kecamatan Simpang Raya. Hal ini sebabkan RR mengalami luka di bibir, lecet kedua kaki dan hidung keluar darah. Sedangkan ST alami patah kaki kiri, dan lecet didahi.

Kapolsek Batui AKP Sudirman menuturkan, siang itu pengendara sepeda motor mengarah dari arah Kota Luwuk menuju Kecamatan Toili, setibanya di TKP muncul Mobil Pick Up Toyota Hilux dari arah berlawanan yang hendak berbelok kekanan.

Karena jarak terlalu dekat, tabrakanpun tak terhindarkan. Benturan cukup keras mengakibatkan kedua korban terpental ke badan jalan. Para warga disekitar langsung membantu evakuasi dan melaporkan ke Polsek Batui.

“Kedua korban lalu dievakuasi oleh warga ke Puskesmas Batui. Karena luka cukup parah dialamai ST maka selanjutnya di rujuk ke RSUD Luwuk,” ujar AKP Sudirman.

Kapolsek Batui ini mengatakan, sesaat usai mendapat informasi pihaknya langsung mendatangi dan melakukan olah TKP.

“Sepeda motor dan mobil, lalu kami amankan di Mapolsek,” ujarnya.

“Atas kejadian ini kerugian materil ditaksir mencapai Rp 5 Juta. Serta penanganan lebih lanjut oleh Satlantas Polres Banggai,” tandasnya.*Humas Polres Banggai