BID HUMASSATKER

Tekan Aksi Kriminalitas Team Presisi Tadulako Lakukan Patroli Dialogis Malam Hari

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya  menciptakan stuasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta  menekan kriminalitas di Kota Palu Dit Samapta Polda Sulteng melalui team patroli presisi tadulako terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan melaksanakan patroli dialogis malam hari, Rabu (18/01/2023).

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan oleh team patroli presisi tadulako dengan menyambangi tempat tempat keramian dan pusat kegiatan masyarakat seperti pertokoan, perumahan warga  dan tempat – tempat yang rawan terjadinya aksi kriminalitas di Kota Palu.

Dipimpin Aipda Haeruddin, team presisi tadulako melakukan patroli dialogis sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selain itu juga untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh team patroli presisi tadulako ini merupakan bentuk pelayan dalam bidang keamanan melalui komunikasi yang baik sehingga dapat mempererat silahturahmi dan kedekatan antara masyarakat dan petugas Kepolisian.

Saat dijumpai Aipda Haeruddin menuturkan, dalam kegiatan patroli dialogis tersebut petugas melakukan himbauan dan memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang di jumpai, selain itu dengan kehadiran petugas Kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Melalui kesempatan ini kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar bersama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing – masing,  apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,”tutupnya.(DA).