BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Cari solusi terbaik, Komisi III DPR RI kunjungi Sulteng

Tribratanews, Palu – Rabu 18/01/23. Perselisihan antar para pekerja di PT GNI menyedot perhatian kita semua. Bahkan sebagai wakil rakyat DPR RI khususnya komisi III juga menyikapinya. Direncanakan pada hari Kamis 19 Januari 2023 anggota DPR RI dari Komisi III akan melakukan kegiatan untuk menyerap aspirasi dari para karyawan, manajemen dan pihak pengamanan dalam hal ini Polda Sulteng.

Tentu saja hal ini sangat penting, mengingat sulteng sedang bangkit di bidang industri. Jangan sampai kejadian serupa terjadi di kemudian hari, yang akhirnya akan menghambat semua pihak. Tentu kejadian di PT GNI bukan begitu saja terjadi, yang pasti ada sumbatan komunikasi antar pihak. Namun sumbatan komunikasi hendaknya disikapi dengan diskusi untuk mencari jalan keluar yang bersifat win win solution. Semua pihak akan saling menguntungkan karena perusahaan merupakan partner bagi pekerja.

Seperti diketahui beberapa wktu yang lalu terjadi kecelakaan kerja di PT GNI yang mengakibatkan 2 karyawan meninggal dunia. Dan kasus tersebut sedang di proses oleh Dit Krimum Polda Sulteng dengan melibatkan Labfor dari Polda Sulsel. Kita semua harus menghormati proses hukum yang sedang dijalankan oleh pihak Polda Sulteng, dan diyakini aparat akan bertindak profesional.

Kemungkinan dari kejadian tersebut diatas, terjadilah mis komunikasi anatar karyawan dan akhirnya terjadilah perselisihan. Untungnya pihak aparat cepat meredam kejadian tersebut. Saat ini atau mulai Selasa 16 Januari 2023 aktifitas PT GNI sudah kembali normal dengan aparat masih melakukan penjagaan jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.(ab)