BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda, Direktur Pamobvit Hadiri Pembukaan Palu Sport Event Tahun 2023

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Kombes Pol. Choiron El Atiq, S.H., S.I.K., M.H menghadiri pembukaan Palu Sport Event (PSE) 2023, Sabtu 11/11/2023 pagi, di Taman Gor Kota Palu.

Acara tersebut dihadiri oleh Deputi III bidang Pemberdayaan Olahraga, Kementerian Pemuda Olahraga RI, Komjen Pol (Purn) Drs Rudy Sufahriadi, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE, Wakil Wali Kota dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, unsur Forkopimda Kota Palu serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid mengatakan bahwa PSE 2023 merupakan event olahraga pertama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu dalam skala nasional.

“Tentunya yang jadi perhatian kami dalam pelaksanaan kali ini, kami melihat segala sesuatunya untuk menjadi bahan evaluasi Palu Sport Event yang lebih siap, lebih baik, dan lebih dinikmati di tahun 2024,” ucap Wali Kota.

Masih kata Wali Kota Palu, ia juga menjelaskan bahwa pada PSE tahun ini ada enam cabang olahraga yang diperlombakan yakni Sepak Bola, Badminton, Balap Sepeda, Lari Marathon, Bola Voli, dan Paralayang.

Namun dikarenakan banyaknya event Sepak Bola yang masih berjalan seperti Liga 1, bahkan Liga 2 dan Liga 3, sambung Wali Kota Palu, sangat-sangat disayangkan cabang olahraga Sepak Bola di PSE 2023 harus ditunda tahun depan.

Wali kota juga mengatakan, dipastikan PSE tahun 2024 mendatang, semua cabang olahraga akan dipertandingkan dan semoga semuanya bisa berjalan.

Olehnya secara khusus, wali kota memohon dukungan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI agar memberikan pendampingan yang baik dalam penyelenggaraan PSE.

“Semoga event ini di tahun depan bisa masuk dalam agenda event nasional, sehingga betul-betul bisa mendorong dampak yang lebih positif,” harap wali kota.(fn)