BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jelang “Hari Bhayangkara ke-78” Polda Sulteng Lakukan Bakti Reliqi Di Masjid Baiturrahim Dan Masjid Jami

Palu, Tribratanews – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan kegiatan Bakti Religi yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan nilai-nilai keagamaan. Dua masjid utama, yaitu Masjid Baiturrahim dan Masjid Jami, menjadi sasaran utama dalam kegiatan ini.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng menyampaikan bahwa Bakti Religi ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat dan tempat ibadah. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri tidak hanya hadir dalam menjaga keamanan, tetapi juga turut serta dalam kegiatan sosial dan keagamaan,” ujarnya

Setelah sebelumnya melakukan aksi bersih-bersih di rumah ibadah Pura dan Gereja di Kota Palu, hari ke 2 Bakti Reliqi Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sulteng kembali sasar 2 Masjid di Kota Palu.

Aksi bersih-bersih kembali dilakukan personel dari Satker Ditreskrimsus Polda Sulteng adalah Masjid Agung Baiturrahim jalan Masjid Raya dan Masjid Jami jalan Wahid Hasyim Palu.

Dengan peralatan seadanya, seperti sapu lidi kegiatan pembersihan dilakukan dari pagi hari bekerjasama dengan pengurus masjid.

“Bakti Reliqi hari ke 2 aksi bersih-bersih, kali ini menyasar 2 masjid di Kota Palu,” kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari di Palu, Kamis (20/6/2024)

Kasubbid Penmas menyebut, Masjid Agung Baiturrahim jalan Masjid Raya dan Masjid Jami jalan Wahid Hasyim Palu yang menjadi aksi bersih-bersih personel Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Bakti Reliqi ini juga menjadi sarana polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah dan dapat membantu meringankan tugas pengurus masjid, pungkasnya

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Tengah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis. (Fz)