BID HUMASSATKER

Tiga Unit Sepeda Motor Milik Pelajar Di SMA 1 Batui Selatan Yang Berknalpot Brong Diamankan Polisi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Razia penggunaan knalpot bising di wilayah hukum Polsek Batui terus digencarkan. Lagi-lagi polisi mengamankan tiga unit sepeda motor milik pelajar SMA 1 Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (24/8/2022).

“Sebanyak tiga unit  sepeda motor knalpot brong di SMA 1 Batui Selatan yang diamankan,” ungkap Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana.

Penertiban knalpot racing dilakukan guna menindak lanjuti keluhan masyarakat yang resah dengan suara sepeda motor yang mendengungkan telinga ini.

“Suara sepeda motor knalpot brong ini memang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat maupun mengguna jalan lainnya, untuk itu kita lakukan penertiban,” jelasnya.

Mereka yang terjaring disarankan untuk mengganti knalpot dengan standar bawaan pabrik. Sedangkan untuk knalpot bogar disita dan diamankan di Mapolsek Batui.

“Penertiban ini mendapat respon positif dari  masyarakat dan dewan guru bahkan ucapan terima kasih karena telah respon dengan cepat keluhan dari masyarakat,” pungkasnya. (KR)