BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Damaikan Kasus Pencurian Mesin Diesel dan Dinamo di Maahas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda David Fredy bersama aparat Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan dan perangkat lainnya melakukan problem solving kasus dugaan pencurian Mesin Diesel dan Dinamo, Kamis (20/6/2024) pagi.

Mediasi yang dilakukan di Kantor Kelurahan Maahas ini menghadirkan dua pria terduga pelaku pencurian dan korban.

Kapolsek Luwuk AKP Muh. Asdar SH, mengukapkan, kasus pencurian ini diketahui saat korban pemilik Mesin Diesel dan Dinamo menuju lokasi kandang ayam miliknya pada Sabtu (8/6/2024) sekitar pukul 15.00 Wita.

“Korban melihat Mesin Diesel dan Dinamo miliknya sudah hilang dan diduga dicuri,” ungkap AKP Asdar.

Lebih lanjut, kata Asdar, korban pun langsung mencari informasi kepada warga apabila mengetahui atau melihat barang miliknya yang hilang tersebut.

“Dan korban mendapat informasi bahwa Mesin Diesel dan Dinamo telah diambil oleh kedua pelaku,” terangnya.

Dari hasil pertemuan, Kapolsek menjelaskan, bahwa kedua pelaku mengambil Mesin Diesel dan Dinamo tersebut pada Sabtu (8/6/2024) sekitar pukul 14.00 Wita dengan cara menggunakan sepeda motor menuju TKP.

“Kedua pihak sepakat persoalan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan,” jelasnya.

Perwira pangkat tiga balak ini mengatakan, bahwa Bhabinnkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya.

“Tujuan dilaksanakan problem solving adalah untuk mendamaikan permasalahan terhadap warga yang bermasalah,” tutupnya.*HumasPolresBanggai