BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Sinergitas TNI-Polri di Luwuk, Lakukan Pendampingan Pencegahan Stunting

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Program pencegahan Stunting atau terganggunya pertumbuhan anak merupakan salah satu prioritas Polri. Kepolisian RI terus bersinergi dengan TNI untuk membantu upaya pemerintah guna mencegah stunting.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aiptu Karyadi bersama Babinsa melakukan pendampingan pencegahan Stunting di Kelurahan Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (21/6/2024) pagi.

Kapolsek Luwuk AKP Muh. Asdar Sh, mengungkapkan, Percepatan pencegahan terhadap stunting dibutuhkan kerja sama dari semua pihak dan dari berbagai sektor.

“Pencegahan stunting sangat penting untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan optimal anak,” ungkapnya.

Olehnya itu, Polri dan TNI akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan edukasi dan pembinaan kepada Masyarakat khususnya ibu terkait stunting ini.

“Kunci utama dari penanganan stunting adalah kesadaran ibu dalam memenuhi kebutuhan gizi sang anak dan rutin mengikuti kegiatan pos yandu yang sudah diadakan pemerintah kelurahan atau desa,” jelasnya.

Selain melakukan pemantauan, kata Asdar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga berdialog dengan para orang tua yang hadir dengan memberikan himbauan terkait masalah stunting dengan memperhatikan gizi dan tumbuh kembang anak.

“Harapan kami masalah stunting pada tahun 2024 ini dapat mengalami penurunan,” harapnya.**HumasPolresBanggai