Uncategorized

Inafis Satreskrim Polres Touna Berhasil Mendapatkan Juara 3 Dalam Rangka Lomba Olah TKP memperingati Hari Ulang Tahun Polri Antar Polres Jajaran Polda Sulteng.

Touna – Dalam rangka Hut Bhayangkara ke-78, Polda Sulteng adakan Lomba PAM dan Olah TKP. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kesiapan Polda Sulteng dan Jajaran dalam menangani olah TKP yang baik dan profesional. Rabu (26/06/2024)

Dalam Lomba Tersebut Polres Touna di berikan Kasus ” Pencurian Dengan Kekerasan yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia ” di mana Inafis Polres Touna Harus Menganalisa dan Menentukan Siapa Pelaku dan Korban Tersebut.

Polres Touna Mengirimkan Tim Terbaik dalam Kegiatan Tersebut yang dipimpin langsung Oleh Katim Olah TKP Kaur Identifikasi Aipda Agustang, Bersama 3 Anggota Yang mana memiliki Spesifikasi, Briptu Subhan Toliu yang bertindak Sebagai Pembuat Sketsa Olah TKP, Bripda Nicolaus Charles Yang Bertugas Mengelola Barang Bukti dan Bripda Yudhi Pratama Yang Bertugas Sebagai Analisa menggunakan Alat Milik Identifikasi Satreskrim Polres Touna.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M Hutagaol Mengatakan “Setelah melalui penilaian yang cukup ketat selama tiga hari, Polres Touna dinyatakan sebagai Juara 3 Lomba pam dan olah TKP dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,”

“Juara 1 diraih Polres Parigi dan Juara 2 Polres Donggala,” ucapnya

” Aplikasi ini pun, lanjutnya terhubung ke Dikcapil serta Mendagri.”

“Untuk melakukan proses pencarian tidak memerlukan waktu yang lama, tergantung juga koneksi internet yang kita gunakan,” katanya.

Hen Held yang digunakan, menurutnya juga berbasis simcard maupun wifi, kedua koneksi itu dapat digunakan.

Dan ketika alat ini digunakan ditempat maupun lokasi tidak ada penghubung internet, data bisa diambil dan disimpan, lalu dimunculkan kembali saat ada sinyal.

Dikatakannya, Hen Held merupakan inovasi dari Inafis Mabes Polri untuk mempermudah kinerja anggota dilapangan.
( Ujar Kapolres)

“Dengan diadakannya lomba ini saya berharap Tim Inafis Polres Touna dapat Meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dilapangan,” Tutup Kapolres

Penyerahan hadiah kepada para Juara akan diberikan saat syukuran Hari Bhayangkara 1 Juli 2024

SIARAN PERS: SIHUMAS POLRES TOUNA POLDA SULTENG