BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Patroli di Pelabuhan Pelni, Kasat Samapta Polres Banggai: Strategi Polri Cegah Kejahatan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai Upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat personel Satuan Samapta Polres Banggai aktif melaksanakan patroli di wilayah Kota Luwuk dan sekitarnya.

Kali ini satuan yang kini dinahkodai AKP Jimyarto Anasim melaksanakan patroli di kompleks pelabuhan Pelni, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Selasa (2/7/2024) pagi.

“Tujuan utama dari strategi patroli polisi ini adalah pencegahan kejahatan demi terciptanya rasa aman dan nyaman,” ungkap Kasat Samapta AKP Jimyarto Anasim.

Menurutnya, selain untuk memberikan rasa aman, patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif Polri guna mencegah tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas.

“Dengan patroli ini, setidaknya dapat mencegah berbagai praktik kejahatan seperti premanisme,” bebernya.

Lebih lanjut, Jimyarto mengatakan, tak hanya patroli personelnya juga mengimbau para Masyarakat di Kawasan pelabuhan agar segera melaporkan apabila melihat atau mengalami kejadian.

“Jika ada laporan pasti cepat kami tindak lanjuti. Semua ini demi Harkamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.**HumasPolresBanggai