BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kabid Propam Polda Sulteng Gelar Silaturahmi, Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

Tribratanews, Palu – Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol Rama Samtama Putra, SIK, M.Si, MH, melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Jumat 26/07/2024 pagi.

Kabid Propam, yang didampingi oleh Plt. Kasubbidprovos AKBP Anom Subawono, SIK, M.Si, dan Ps. Kasubbagrenmin AKP Wawan Setiyono, SH, itu mengunjungi beberapa pimpinan TNI di Kota Palu.

Berawal dari kunjungan pertamanya ke kantor Kodim 1306 Kota Palu, di mana rombonngan Kabid Propam diterima oleh Dandim Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai yang juga didampingi oleh Pasiops Mayor Tomy.

Setelah kunjungan ke Kodim 1306, rombongan Kabid Propam melanjutkan kunjungan ke kantor Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI AD Palu.

Di sana, Kabid Propam diterima langsung oleh Letkol CPM Cahirul Umam, SH, dan Wakaden Mayor CPM Maryoto.

Dan kunjungan terakhir yakni ke kantor Denpom TNI AL Palu, di mana Kabid Propam diterima oleh Mayor PM Guntur dan Paurgakum Lettu PM Hasanudin.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa topik penting dibahas, antara lain tugas pengawasan terhadap netralitas TNI-Polri menjelang Pemilukada Tahun 2024.

Selain itu, mereka juga saling bertukar informasi terkait kasus-kasus yang melibatkan kedua institusi guna mempercepat koordinasi dan meredam dampak luas dari masalah yang mungkin timbul.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Propam juga menyampaikan undangan kepada Dandenpom TNI AD dan TNI AL untuk hadir dalam kegiatan Rakernis Bidpropam yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Ia juga berharap agar mereka bersedia menjadi narasumber dalam acara tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, sinergitas antara TNI dan Polri semakin kuat, terutama dalam menghadapi Pemilukada 2024. Koordinasi yang baik dan saling memberikan informasi akan sangat membantu dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Sulteng,” ujar Kabid Propam.

“Silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan Polri, serta meningkatkan kerjasama dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan dan penegakan hukum di wilayah Sulawesi Tengah,” pungkasnya.