LatestNewsPOLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Ingatkan Personil Terkait ST Kapolri Tentang Netralitas Polri di Pemilu 2024

Banggai – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, mengingatkan jajarannya untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh AKBP Ade Nuramdani, usai pelaksanaan kegiatan pengarahan seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Sulteng yang di Pimpin Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH melalui Video Confrence di ruang Rupatama Polres Banggai, Kamis (30/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres, Para Kabag, Kasie, Kasat dan perwakilan Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Banggai.

Kepala Operasi OMB Tinombala Polres Banggai ini menjelaskan bahwa netralitas Polri dalam pemilu merupakan hal penting dan telah diatur oleh undang-undang, dimana Polri memiliki peran penting dalam memastikan keamanan dan kelancaran jalannya proses demokrasi, termasuk pemilihan umum.

“Saya tekankan kepada seluruh personel, jaga netralitas Polri dalam Pemilu 2024, ini merupakan salah satu jaminan proses demokrasi berlangsung adil dan bebas” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa netralitas Polri dalam pemilu merupakan salah satu aspek kunci dalam memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan adil, transparan, dan bebas dari campur tangan yang dapat merusak integritasnya.

“Dengan komitmen menjaga netralitas Polri yang kuat, kita berharap proses pemilu khususnya diwilayah Kabupaten Banggai dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan adil” jelas AKBP Ade.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan setiap tahapan pemilu dapat melaksanakan tugas tersebut dengan rasa penuh tanggung jawab.

Kapolri sendiri secara tegas telah menyampaikan terkait netralitas Polri pada pemilu 2024 dengan mengeluarkan surat telegram Nomor : ST / 2407 /IX / Huk.7.1 / 2023.

“Tolong dipahami betul Telegram Kapolri ini, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian sebagai penegak hukum yang adil dan berintegritas akan semakin kuat,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai