BID HUMASHUKUMNewsPOLRESPOLRESTA PALU

KAPOLRESTA PALU, PIMPIN SERTIJAB TUJUH PEJABAT UTAMA POLRESTA PALU.

Pejabat Lama dan Pejabat Baru Saat Pelaksanaan Serah Terima Jabatan di Mako Polresta Palu

Sertijab ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H. Nomor: KEP/490/Xl/2023 tertanggal 19 November 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

Adapun yang melaksanakan sertijab yakni Kompol Nana Taryana, S.sos menjabat sebagai Wakapolres Parimo yang sebelumnya  menjabat sebagai Kabag SDM Selanjutnya Kabag SDM Polresta Palu akan diisi oleh Kompol Raka Arya Wiasa, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Morowali Utara.

Pejabat Lama dan pejabat Baru Polresta Palu

Berikutnya Kompol Dewa Arda Dwi Alit Sukardi, S.H., S.I.K. jabatan lama Kasat Lantas Polres Palu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi BPKB subditregident ditlantas Polda Sulteng digantikan oleh AKP Kanisius Franata, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Sulteng.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Palu, AKP  Ferdinand esau Numbery, S.l.K., M.H. mendapat jabatan baru sebagai Kamit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sulteng, Pejabat baru Kasat Reskrim akan diisi oleh AKP Reza , S.I.K., Sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Sulteng, Kasat Intelkam Polresta Palu AKP Hesky Supit mendapat jabatan baru sebagai Kanit 2 subdit 3 Ditintelkam Polda Sulteng , Kasat intelkam Polresta Palu di isi Oleh AKP Fahat Hafidhulhaq, S.I.K., M.Sos sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Sulteng.

Kemudian Kapolsek Palu timur AKP Stefanus Sanam, S.Kom. mendapat jabatan baru sebagai Panit 1 unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba  Polda Sulteng.

Jabatan Kapolsek Palu Timur Polresta Palu diisi oleh Iptu Siti Elminawati, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. panit 2 unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulteng.

Kemudian, Ipda Lexy Tumonglo, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kp3 Pantoloan dipromosikan sebagai PS.Panit 2 unit 2 subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulteng, pejabat baru Kapolsek Kp3 Pantoloan lpda Farid , S.A.P. yang sebelumnya menjabat sebagai PS.Kapolsek Basidondo Polres Toli – toli selanjutnya PS. Kasikeu yang lama lpda Nyoman Wirastika Adi, S.E.mendapat jabatan baru sebagai Pamin 3 Subbagrenmin Bidhumas Polda Sulteng. Kasikeu yang baru akan di isi Oleh lpda l Nengah Suwena , S.E. sebelumnya menjabat sebagai Subbagrenmin Bidkeu Polda Sulteng.

Dalam amanatnya, Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri. Hal ini sebagai bentuk penyegaran dan juga merupakan bagian dari proses Sumber Daya Manusia (SDM), sekaligus mengapresiasi personel yang dinilai berprestasi.

Kapolresta Palu Polda Sulteng Saat Membacakan Amanat

Kapolresta juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polresta Palu.

“Semoga dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru,” katanya. Kepada pejabat baru Kapolresta mengucapkan selamat datang dan bertugas di Polresta Palu. “Saya berharap saudara dapat segera menjalin kerja sama dan sinergis dengan para pejabat utama dan personel Polresta Palu lainnya, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas,” tutupnya