BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Bunta Hadiri Rakor Persiapan Peringatan HUT RI 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Bunta IPTU Tamrin Luntaya menghadiri rapat persiapan HUT Proklamasi RI ke-79 tahun 2024, Senin (29/7) di Aula Kantor Camat Bunta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Koramil 1308-02 LB, Kacabjari Bunta, Panitia Pelaksana, KUPT, Lurah/Kades, ASN dan para undangan lainnya.

Kapolsek yang ditemui awak media mengatakan dalam rapat tersebut dibicarakan mengenai beberapa poin penting diantaranya pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 Agustus 2024, lomba karnaval hingga gerak jalan.

“Pada dasarnya kami dari pihak Polsek Bunta siap mendukung untuk mensukseskan dan juga mengamankan jalannya rangkaian kegiatan HUT RI tahun 2024 nanti,” ucapnya.

IPTU Tamrin juga menjelaskan dengan telah diadakan rapat koordinasi ini rencana kegiatan dalam menyambut perayaan 17 Agustus ini dapat tersusun dengan jelas sehingga personel Polsek Bunta dapat mengambil peran didalamnya.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Proklamasi Kecamatan Bunta Dasril Latama menyampaikan bahwa menanam rasa nasionalisme salah satunya dengan kegiatan upacara, maka kegiatan bukanlah acara seremonial semata, namun juga menanamkan rasa cinta tanah air.

“Upacara bendera dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus pagi dihalaman Kantor Camat dan sore harinya di gelar lomba gerak jalan umum dan pelajar serta tanggal 16 adalah lomba karnaval. Maka kita melakukan persiapan yang sebaik mungkin melalui rapat ini,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai