POLRESPOLRES BANGGAI

Kasat Binmas Polres Banggai Beri Arahan dan Bimbingan ke Security Obvitnas DS_LNG

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasat Binmas Polres Banggai AKP Deki Wahyudi, SH, MH melaksanakan Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) Kepada petugas Security Objek Vital Nasional DS_LNG, Senin (29/7/2024).

Kasat Binmas mengatakan, kegiatan Binkamsa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna mengontrol satpam yang bertugas di Pam Swakarsa.

“Kami melaksanakan pembinaan kepada 30 security DS_LNG yang berada di Kecamatan Batui, sekaligus memberikan petunjuk-petunjuk dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” kata Deki.

Lanjut Dia, “kami juga melakukan Pengecekan KTA Satpam serta penggunaan Gampol apakah sudah sesuai dengan petunjuk/ Sop yang berlaku.

“Serta mengajak Petugas sebagai garda terdepan dalam bidang keamanan di kawasan kerjanya, untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan kerjanya,” jelasnya.

Masih kata AKP Deki, bahwa kegiatan ini merupakan langkah menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan swakarsa. Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan Security mengetahui tugas pokoknya dan berperan aktif menjaga keamanan di tempat bertugas.

Ia menambahkan, Security juga diberikan cara bertindak dalam melaksanakan tugas maupun saat menjumpai adanya gangguan keamanan. Dengan demikian diharapkan mampu profesional dan terampil dalam pelaksanaan tugas,

“Terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dengan satpam (satuan pengamanan) dalam pengamanan sehingga terciptannya situasi kondusif,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai