BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Banggai Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kantor Bupati

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.M menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Banggai, Sabtu (28/10/2023) pukul 08.00 Wita.

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan diikuti seluruh jajaran Forkopimda.

Hari Sumpah Pemuda Ke-95 kali ini mengambil tema ”Bersama Majukan Indonesia”, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa kolaborasi dalam keanekaragaman suku, bahasa dan budaya sebagai sumber kekuatan memajukan Indonesia.

Bupati Banggai dalam amanat peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah menginggatkan kita terhadap sejarah gotong royong seluruh pemuda menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem lainnya,” ujarnya

Setelah upacara berlangsung, saat ditemui awak media Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengatakan sumpah pemuda dapat dijadikan momentum untuk bangkit dalam perjuangan positif sehingga nilai luhur nampak dengan bangkitnya semangat pemuda demi kemajuan bangsa.

“Diharapkan untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur serta berkembang dimasa akan datang,” pungkas Kapolres.*Humas Polres Banggai