POLRES BANGGAIUncategorized

Patroli Polsek Balantak Sambangi Emak-Emak Yang Sedang Kumpul

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ditengah – tengah masyarakat Polsek Balantak Polres Banggai secara rutin dan berkesinambungan melakukan kegiatan sambang kewilayahan guna memberikan sosialisasi tentang KDRT kepada ibu-ibu rumah tangga, Selasa (10/1/2023) malam.

Kegiatan ini sekaligus tatap muka dan silahturahmi dengan warga dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas dan pembinaan dan penyuluhan tentang KDRT kepada sekumpulan ibu-ibu yang sedang nongkrong di Kelurahan Dale-Dale kecamatan Balantak.

Dalam kesempatan tersebut, personil Polsek Balantak memberikan pengertian kepada ibu-ibu rumah tangga tentang undang – undang KDRT serta meminta kepada mereka untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga.

“Jangan sampai dalam mendidik anak, kita melakukan kekerasan bahkan sampai memukulnya, karena itu sudah bisa dikatakan sebagai bentuk kekerasan dalam rumah tangga dan ibu-ibu bisa dihukum akan hal itu,” kata Aiptu Simson Sipayung KA SPKT III Polsek Balantak, saat memimpin giat sambang pada malam itu.

Sementara itu, Kapolsek Balantak IPTU Hasan berharap dengan kegiatan sambang tersebut, para ibu-ibu bisa mendidik putra-putrinya dengan lebih baik sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan untuk kemajuan bangsa.*Humas Polres Banggai