BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Asyik Pesta Miras, 7 Remaja Diamankan Polsek Batui

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Batui mengamankan tujuh pemuda/remaja saat tengah asyik pesta minuman keras (miras) di Halaman TK Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Banggai, Kamis (7/3/24) jam 22.30 Wita.

Diamankannya remaja ini berawal saat petugas mendapat laporan masyarakat tentang adanya sekelompok anak muda/remaja tengah asyik menenggak miras ditempat tersebut.

Petugas pun menggerebek aktivitas pesta miras serta ketujuh remaja itu dibawa ke Mapolsek Batui untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

Sebelum di ijinkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing, mereka diwajibkan membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat sekitar.

Mereka adalah RI (16), YU (17), TA (18), RU (20), RA (23) AN (17) dan BU (23), kesemuanya merupakan warga setempat.

“Ada 6 remaja laki-laki dan 1 perempuan. Barang bukti berupa cap tikus ukuran 1,5 liter,” ujar Kapolsek Batui AKP Sudirman.

Menyikapi kondisi ini, Kapolsek berharap kepada para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anak mereka agar tidak terjerat dalam minuman keras, apalagi miras bisa menjadi pemicu terjadinya tindak kriminalitas.

“Para orang tua supaya anak-anaknya diawasi dan jangan dibiarkan keluyuran hingga larut malam. Kami juga berterima kasih atas tindakan warga yang memberikan informasi kepada petugas,” pesannya.*HumasPolresBanggai