BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Pantau Kamtibmas Pasca Voting Day, Kapolres Banggai Kunjungi Kantor Bawaslu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, didampingi Wakapolres Kompol Pino Ary SH, SIK, MH, dan sejumlah pejabat utama Polres mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Banggai guna memantau situasi kamtibmas, Rabu (15/2/2024) sore.

Dalam kegiatan tersebut, orang pertama di Polres Banggai bersilahturahmi dan berkoodinasi dengan Ketua Bawaslu dan komisioner terkait perkembangan perkembangan hasil pemungutan suara di Kabupaten Banggai.

Kasi Humas Iptu Al Amin S. Muda, mengatakan, bahwa sinergi antara Polres Banggai dan Bawaslu sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi antar antar sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) sekaligus memantau situasi kamtibmas di Bawaslu,” ungkap Iptu Al Amin. Muda, saat ditemui wartawan di Mapolres Banggai, Kamis (15/2/2024).

Ia menjelaskan, dalam menunjang suksesnya Pemilu 2024, Polres Banggai dan Bawaslu terus menjalin sinergitas guna mewujudkan pesta demokrasi yang berintegritas dan terpercaya.

“Kita semua berharap situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai pasca tahapan pemungutan suara selalu aman dan kondusif,” harapnya.

Dirinya pun berharap, peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

“Pilihan boleh berbeda, akan tetapi persatuan dan kesatuan menjadi hal utama dan harus terus dijaga agar kamtibmas selalu kondusif,” imbaunya.*HumasPolresBanggai