BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Personel Polres Banggai Kawal Ketat Proses Pergeseran Kotak dari PPS ke PPK

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di sejumlah tingkat TPS di wilayah Kabupaten Banggai selesai dilaksanakan.

Meski begitu, tugas personel Polres Banggai belum selesai. Mereka memiliki tugas untuk mengawal ketat kotak suara menuju PPK.

Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin S. Muda, mengatakan, pergeseran Kotak Suara dari tingkat TPS ke PPK, pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh personel Polri yang ditugaskan sebagai petugas pengamanan TPS dibantu TNI dan Linmas.

“Proses pergeseran Kotak Suara dari PPS ke Kecamatan dikawal ketat oleh Polri, TNI, PTPS dan Panwascam,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin S. Muda, di Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Kamis (15/2/2024) sore.

Pengamanan dan pengawalan itu, lanjutnya, untuk memastikan Kotak Suara tersebut dalam keadaan lengkap dan diterima langsung petugas PPK.

“Alhamdulillah, dari laporan yang masuk pergeseran baik dari TPS ke PPS maupun dari PPS ke PPK sampai saat ini aman, lancar dan kondusif,” jelasnya.

Ia menyatakan, bahwa anggota Polri bersama Panwas dan PPK serta PPS terus berkoordinasi disetiap pendistribusian logistik agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar.

“TNI/Polri akan terus mengawal setiap proses tahapan Pemilu 2024 agar berjalan sukses, lancar dan kondusif,” tutupnya.*HumasPolresBanggai