BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kasubsektor KP3 Hadiri Rapat Evaluasi Trayek Kapal Wilayah UPP Kelas II Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam mengoptimalkan layanan angkutan laut penumpang di wilayah kerja UPP Kelas II Luwuk, telah dilaksanakan rapat evaluasi pola trayek kapal, Kamis (7/3/2024) jam 09.00 Wita.

Kasubsektor Kawasan Pelabuhan Luwuk IPDA James Runtu menghadiri rapat tersebut yang dilaksanakan di Kantor UPP Kelas II Luwuk di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk.

Juga dihadiri Kadis Perhubungan, Kepala UPP Kelas II Luwuk, Pos AL Luwuk, Kepala SROP, perwakilan APKAPI, PT. Tompotika Raya, PT. Paradigma Baru Pelayaran, PT. Jatarim Binau Lines, PT. Fungka Permata Group, PT. Agra Marisetia Lines, pemilik KM. Soby dan pemilik KM. Peling Express.

Kasubsektor Kawasan Pelabuhan Luwuk IPDA James Runtu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hasil rapat yakni Kapal dengan tujuan Lumbi-lumbia Kabupaten Bangkep dari Kota Luwuk, jadwalnya Senin dan Kamis dengan KM. Bahtera Prima.

“Untuk Rabu, Jumat dan Sabtu, giliran KM. Manusela Permai (PP),” sebutnya.

Lanjutnya, untuk Kapal tujuan Luwuk – Bolonan Kecamatan Totikum, Bangkep menggunakan KM. Peling Express, setiap hari. Sedangkan KM. Lady Fortuna dengan tujuan yang sama dijadwalkan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Begitu pun KM. Soby tujuan Luwuk-Bolonan hanya ada dihari Rabu, Jumat dan Minggu,” tuturnya.

Kegiatan ini akan terus dievaluasi setiap tiga bulan apabila diperlukan. Rapat berakhir pukul 13.00 Wita, situasi aman kondusif.*HumasPolresBanggai