BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jelang Sahur Pertama, Sat Samapta Polres Banggai Pantau Balap Liar di Tugu Adipura

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai terus melakukan patroli guna mencegah aksi balapan liar yang biasa terjadi saat suasana bulan suci Ramadhan.

Seperti yang dilakukan personel Satuan Samapta yang terus memburu para pelaku balap liar apalagi menjelang sahur waktu subuh, Selasa (12/3/2024) dini hari.

Sejumlah lokasi yang sering dijadikan balapan liar antara lain, kompleks tugu Adipura, kompleks Rujab Bupati Banggai Bukit Halimun, kilo meter 8 dan jalur dua belakang RSUD.

“Ini akan terus dilakukan setiap harinya untuk mencegah aksi balapan maupun konvoi para remaja yang membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lain,” ungkap Kasat Samapta AKP Jolly R. Lengkong.

Perwira pangkat tiga balak ini pun mengimbau kepada para masyarakat untuk tidak melakukan aksi balap liar karena dapat membahayakan diri sendiri juga dapat pengguna jalan lainnya.

“Tadi, kita mendapat informasi dari masyarakat adanya balap liar diseputaran Tugu Adipura Luwuk jelang sahur. Setelah dicek, mereka sudah bubar,” terangnya.

Jolly meminta para orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya terutama yang berusia remaja agar tak melakukan aktivitas balap liar, kalau perlu tidak mengizinkan membawa sepeda motor.

“Kita akan beri tindakan tegas. Setiap penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi (brong) dan balap liar, motornya akan ditilang dan diamankan di Mapolres Banggai, sampai usai lebaran,” tegasnya.*HumasPolresBanggai