BID HUMASSATKER

Polsek Biromaru Bersama Masyarakat Secara Bergotong Royong Memindahkan Rumah Adat

Biromaru, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Budaya gotong royong memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan bermasyarakat, karena erat kaitannya dalam kehidupan sehari hari.

Dengan gotong royong pekerjaan yang berat menjadi ringan sesuai dengan pepatah “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidondo 4, Polsek Biromaru, Polres Sigi, Bripka Baharudin  bersama masyarakat secara bergotong royong memindahkan rumah adat di desa binaanya. sabtu (13/5/23) pagi.

Rumah Adat diangkat secara bergotong royong yang melibatkan Bhabinkamtimas dan seluruh eleman masyarakat setempat.

Kegiatan gotong royong mengangkat atau memindahkan rumah seperti ini bukanlah hal yang lazim lagi di  desa sidondo 4, selain rumah adat yang di pindahkan dengan cara seperti ini, sebelumnya sudah banyak rumah warga yang di pindahkan dengan cara gotong royong seperti ini .

Bripka Baharudin mengatakan “Kegiatan ini melibatkan seluruh komponen masyarakat bersama Bhabinkamtibmas yang merupakan pembina desa, Selain itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan yang baik seluruh komponen masyarakat dan membangun kebersamaan antara Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini membuktikan kerja sama antara Polri dan masyarakat masih tetap baik.

“Dengan bergotong royong pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan ini merupakan bukti nyata bahwa Polri (Bhabinkamtibmas) dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan,” tandasnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dan kebersamaan,” tutup Bripka Baharudin. (ab)