BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Antisipasi Begal, Samapta Polres Banggai Tingkatkan Patroli di Jam Rawan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan antisipasi terjadinya kejahatan jalanan seperti Begal dan Pemalakan di jalan jalan sepi dalam Kota Luwuk.

Personel Sat Samapta dengan menggelar Patroli Presisi Tadulako pada Selasa dini hari (6/8/2024) sekira jam 02.00 Wita.

Selain untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tidak pidana konvensional seperti pencurian dan pembegalan, Patroli tersebut juga untuk mengantisipasi aksi begal yang biasa terjadi di jalur sepi saat malam hari.

Kasat Samapta AKP Jimyarto Anasim, SH menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi tindak kejahatan di jam-jam rawan atau di malam hari, Samapta Polres Banggai mengintensifkan patroli malam dengan sasaran lokasi yang kerap kali terjadi aksi jalanan.

Sementara terkait aksi kriminal begal, diharapkan masyarakat untuk tidak nongkrong di tempat-tempat sepi, guna mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Bagi masyarakat yang hendak keluar di malam hari dan akan melewati daerah yang sepi dan minim lampu, usahakan ada keluarga atau rekan yang bisa menemani terutama yang laki-laki, Mintalah untuk ditemani, jangan sendirian berkendara,” imbuhnya.*HumasPolresBanggai