BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kunjungan ke Polres Banggai, Murid TK Adzkiyyah Luwuk Diajak Belajar dan Bermain

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas Polres Banggai menerima kunjungan murid-murid TK Adzkiyyah Luwuk di kantor Satpas Polres Banggai, Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Kamis (15/8/202400 pagi.

Kedatangan murid TK Adzkiyyah Luwuk didampingi Kepala Sekolah dan guru-guru ini diisambut langsung Kanit Regident Ipda Suparjan Bakri bersama anggota.

Pada kesempatan itu, para anak-anak usia dini diperkenalkan tentang tugas-tugas polisi lalu lintas, kunjungan ke ruang pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tentang rambu-rambu lalu lintas.

“Kami juga memperkenalkan 12 gerakan lalulintas dan himbauan budaya tertib berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Banggai AKP Arta Dwi Kusuma.

Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) murid-murid TK ini pun terlihat ceria dan selalu penasaran akan apa yang ia lihat dan baru kenal.

“Meski masih anak-anak, edukasi tentang lalu lintas dan mengenal sosok polisi harus mereka ketahui sedini mungkin,” paparnya.

Edukasi sembari bermain dan memberikan pemahaman terhadap anak-anak saat memberikan pengetahuan lalu lintas dikemas dengan cara ramah anak.

“Tentu kami berharap bahwa melalui kunjungan ini dapat menumbuhkan kencintaan anak terhadap Polri khususnya Polisi Lalu Lintas,” harapnya.*HumasPolresBanggai