BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Direktur Binmas Hadiri Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Direktur Bimbingan Masyarakat (Binmas) Kombes Pol Denny Jatmiko, SIK hadiri upacara peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023, Senin 14 Agustus 2023, di halaman belakang Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Bertindak selaku pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Ketua Kwarnas Komjen Pol (Purn.) Budi Waseso, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Trywinarto, Sip., Ham.

Dalam kata sambutan Ketua Kwarnas yang dibacaka oleh Danrem 132 Tadulako didepan Ribuan peserta upacara yang berasal dari Pramuka siaga, penggalang dan penegak itu mengatakan bahwa pada tanggal 14 Agustus 2023 segenap anggota gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia karena Organisasi Pendidikan Kepanduan Raja Muda Karana telah genap berusia 62 tahun.

“Sekaligus memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912,” ucapnya.

Adapun tema utama peringatan hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 adalah “Dengan peringatan hari Pramuka ke-62 mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan”.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat hari Pramuka ke 62 tahun 2023 semoga gerakan pramuka semakin jaya dan sukses, Dirgahayu Gerakan Pramuka ke-62,” tutupnya.(fn)