BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kunjungi Pos Kamtibmas Tamanjeka, Kapolda Sulteng: Operasi Madago Raya dalam rangka Harkamtibmas

Tribratanews, Poso – Operasi Madago Raya yang dilaksanakan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) di 4 wilayah Kabupaten dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho menjawab pertanyaan Jurnalis Palu yang membuat agenda “Napak Tilas Kembali ke NKRI” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia,

“Operasi Madago Raya yang kita laksanakan kali ini lebih kepada kegiatan harkamtibmas,” ucap Kapolda Sulteng saat berada di Pos Kamtibmas Tamanjeka, Poso, Sabtu (17/8/2024).

Ia juga menyebut, Operasi Madago Raya tidak lagi mengedepankan penindakan atau penegakkan hukum, karena para pelaku yang merupakan DPO MIT Poso semua sudah tertangkap.

“Kita kedepankan kegiatan yang dilakukan rekan-rekan kita yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Madago Raya, ada dari Satbinmas, Bhabinkamtibmas, Kapolsek dan Dai Polri” ujarnya

Merekalah yang kita kedepankan untuk melakukan pembinaan, pendidikan, sosialisasi, sambang dan silaturahmi ke berbagai lapisan masyarakat termasuk eks napiter, kata Kapolda.

“Alhamdullilah kamtibmas di Kabupaten Poso sudah benar-benar dalam kondisi aman, damai, kondusif. Sehingga nantinya dapat mendukung pelaksanaan Pilkada yang lancar, tertib dan berintegritas,” tandasnya. (fn)