BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cegah Penyakit, Kasubsektor Toili Barat Pimpin Karya Bakti di Desa Rata

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel dari berbagai instansi terkait dan masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah di Desa Rata, Kecamatan Toili Barat, Banggai.

Kegiatan tersebut dalam upaya mencegah penyakit dan wujud lingkungan sehat. Unsur yang terlibat anggota Subsektor Toili Barat, Koramil Toili, dan Pemerintah Desa Rata.

Kasubsektor Toili Barat, IPDA Haryadi mengatakan, karya bakti tersebut, sebagai upaya mencegah terjadinya penyakit DBD akibat sarang nyamuk.

“Kami kerahkan anggota bekerja sama dengan TNI dan masyarakat dengan membersihkan sampah di wilayah Desa Rata,” katanya, Kamis (29/8/2024) pagi.

Menurutnya, nyamuk semakin mudah menemukan genangan air yang menjadi tempat ideal bagi mereka untuk bertelur dan memperbanyak populasinya.

“Hal ini perlu diwaspadai, karena nyamuk pembawa beragam penyakit mematikan, salah satunya demam berdarah,” tambahnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang tempat sehingga berpotensi tersumbatnya saluran air.

“Dengan upaya kerja yang dilakukan hari ini, mudah-mudahan dapat memberi manfaat kepada warga,” tutup Haryadi.*HumasPolresBanggai