BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

HUT Lantas Bhayangkara Ke 68, Kapolda Resmikan TAA Center Ditlantas Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68, Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, meresmikan Traffic Accident Analysis (TAA) Center, Senin 25 September 2023, di Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.

Peresmian ini diawali dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulteng disaksikan oleh unsur Forkopimda Sulteng, undangan dan para pejabat utama Polda Sulteng.

TAA Center merupakan fasilitas baru yang bertujuan untuk menganalisis dan memahami penyebab kecelakaan lalu lintas, serta mencari solusi untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Peresmian TAA Center Ditlantas Polda Sulteng ini sejalan dengan tema HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 “Modernisasi pelayanan Polantas Presisi, mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”,  kata Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH.

“Kami berharap dengan adanya TAA Center ini, kami dapat lebih baik dalam menganalisis dan memahami penyebab kecelakaan lalu lintas, sehingga kami dapat mencari solusi yang tepat untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Masih kata Kapolda, peresmian TAA Center ini menunjukkan komitmen Polda Sulteng dalam upaya peningkatan keselamatan lalu lintas di wilayah Sulawesi Tengah.

“Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Sulawesi Tengah,” harap Kapolda Sulteng.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayah kami, dan TAA Center ini adalah bagian dari upaya kami untuk mewujudkan komitmen tersebut,” tambah Irjen Pol Dr Agus Nugroho.

Dengan peresmian TAA Center ini, diharapkan Polda Sulteng dapat terus berkontribusi dalam upaya peningkatan keselamatan lalu lintas dan perlindungan masyarakat di jalan raya.(fn)