BID HUMASSATKER

Kembali Lakukan Patroli Dialogis, Tim Presisi Tadulako Antisipasi Tindak Kejahatan

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Direktorat Samapta Polda Sulteng, Sebagai upaya memberikan rasa aman dan mendekatkan diri ke masyarakat, melalui tim presisi tadulako kembali melakukan patroli dialogis, Kamis (09/02/2023).

Nampak pada kegiatan patroli ini, personel Dit Samapta yang tergabung dalam tim presisi tadulako menggunakan sepeda motor terus memberikan himbauan dan pesan -pesan kamtibmas kepada masyarakat

Ipda Anita Rosiana Wajong SH, yang memimpin patroli tersebut mengatakan bahwa patroli dialogis ini dilakukan setiap pagi, siang dan malam dengan melewati pusat keramaian, perumahan warga, objek vital dan tempat – tempat lainnya yang di anggap rawan tindak kejahatan.

“Personel Dit Samapta Polda Sulteng melaksanakan patroli dialogis, dengan sasaran tempat keramaian masyarakat seperti pasar, komplek perumahan warga , tempat rekreasi, pertokoan, perkantoran, objek vital dan pusat keramaian lainnya yang di sinyalir rawan tindak kejahatan,”Ucapnya.

“Dengan adanya Polri di tengah-tengah masyarakat, maka akan lebih memberikan rasa aman terhadap masyarakat, dan dengan adanya patroli dialogis ini membantu terpeliharanya kamtibmas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ipda Anita menambahkan,”Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)