BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Satgas OMP Tinombala Sigap Amankan Paslon dan Pendukung Jalan Kaki ke KPU

Tribratanews, Palu – Berbagai macam cara dilakukan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pilkada 2024 untuk melakukan pendaftaran di KPU Sulteng.

Termasuk yang dilakukan salah satu paslon yang mendaftar hari ketiga, memilih berjalan kaki dengan seluruh pendukungnya menuju KPU Sulteng di Jalan S. Parman, Palu, Kamis (29/8/2024)

“Pola dan strategi pengamanan sudah kami siapkan untuk menghadapi perkembangan situasi dalam mengamankan tahap pendaftaran Pilkada 2024,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di KPU Sulteng, Kamis (29/8)

Termasuk paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang tiba-tiba memutuskan jalan kaki dari daerah persiapan hingga KPU, ujarnya.

“Kami selalu siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Itulah perlunya pelatihan, simulasi dan penggunaan strategi melalui tactical digital game, ” jelas Djoko.

Dalam pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada 2024, Polda Sulteng senantiasa akan bersinergi dengan seluruh stakeholder, untuk terciptanya Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan kondusif di Provinsi Sulawesi Tengah, pungkasnya.