BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Hadiri Pembukaan Perkemahan di SMP Kristen, Ini Pesan Kapolsubsektor KPPP Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk yang diwakili Kapolsubsektor Kawasan Pelabuhan Luwuk, IPDA James Runtu, meminta anggota Pramuka untuk selalu disiplin dalam setiap kegiatan apapun dan menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada pembukaan Perkemahan, Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di halaman SMP Kristen Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (30/8/2024).

“Jadi saya minta adik-adik peserta Pramuka untuk selalu semangat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari di sekolah,” kata James.

Ia pun menjelaskan, bahwa Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang memiliki arti yakni anak-anak muda yang suka berkarya.

“Untuk itu adik-adik Pramuka harus bisa berkarya dengan cara mengisi kegiatan positif dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dirinya pun berharap para peserta untuk selalu menjaga nama baik sekolah dan Pramuka dengan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan serta ketentuan yang telah ditetapkan.

“Jahui miras, narkoba, kenakalan remaja lainnya serta bijak bermedia sosial. Jaga nama baik sekolah dan Pramuka. Jangan melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan dan larangan di kepramukaan,” tandasnya.*HumasPolresBanggai