GeneralPOLRES BUOLPOLWAN

Kapolres Buol: Pemilu Damai Dambaan Kita, Mari Wujudkan Bersama

Polres Buol di bawah pimpinan Kapolres AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K., M.A.P, tetap konsisten mengawal pelaksanaan deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini digelar di halaman Kantor KPU Kabupaten Buol pada Senin (23/09/24), menyusul pelaksanaan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Deklarasi kampanye damai yang dipimpin oleh KPU Kabupaten Buol diikuti oleh seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buol tahun 2024.

Acara dimulai dengan pawai yang menempuh rute dari Anjungan Leok I, melewati Masjid Tawakal, Kelurahan Kali, Jalan Padat, Bank BPD, dan berakhir di Masjid Agung Kabupaten Buol.

Seluruh rangkaian kegiatan tetap berjalan dengan aman dan kondusif berkat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, menegaskan komitmen kepolisian dalam mengawal proses tahapan Pilkada.

“Tugas kita mengawal proses tahapan berjalan dengan damai. Oleh karena itu, kehadiran kita di sini untuk menjaga Kamtibmas, melayani, melindungi, mengayomi, dan terakhir penegakan hukum,” ujarnya.

Kapolres Buol berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan pemilu damai dambaan kita bersama.

“Mari kita wujudkan bersama-sama pemilu yang aman, tertib, dan demokratis, ingatlah, keamanan dan kedamaian dalam pemilu adalah kunci untuk memastikan suara rakyat terdengar dengan jelas, oleh karena itu Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, hormati perbedaan, dan utamakan kepentingan bersama di atas kepentingan kelompok,”pesannya

Kapolres juga berharap bahwa seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkada serentak serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Buol untuk bersama-sama menjaga keamanan.

“Mari kita bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis,” pungkasnya.