BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Satbrimob Polda Sulteng Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Palu, Tribratanews – Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar acara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan penuh khidmat pada hari ini, dihadiri oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., beserta para Pejabat Utama (PJU) Satbrimob Polda Sulteng dan Pengurus Bhayangkari cabang Satbrimob Polda Sulteng.

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu peringatan atau perayaan sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW

Suasana acara penuh semangat dan kebersamaan ketika lantunan sholawat bergema, menggugah cinta yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW. Lantunan sholawat tersebut menghadirkan nuansa spiritual yang kuat, menambah kekhusyukan seluruh peserta yang hadir.

Acara diawali dengan sambutan dari Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan atas terselenggaranya peringatan ini.

“Hadirin yang berbahagia, saya selaku Komandan Satuan merasa sangat bahagia dan bangga dengan kita semua yang hadir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Dr. H. Ali Imron Shultan, S.SY., M.H.I., yang berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan tausiyah pada kegiatan ini. Terima kasih juga saya haturkan kepada seluruh hadirin dan panitia yang sudah berpartisipasi,” ujar Kombes Pol Kurniawan.

Dansatbrimob juga menekankan bahwa semangat peringatan Maulid Nabi harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita jadikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai pengingat untuk terus meningkatkan semangat dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sehari-hari. Semangat dan akhlak Rasulullah harus menjadi teladan bagi kita, khususnya dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara yang melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan tulus,” tambahnya.

Ustadz Dr. H. Ali Imron Shultan, S.SY., M.H.I., yang menjadi penceramah dalam acara tersebut, menyampaikan tausiyah dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW.” Dalam ceramahnya, beliau mengajak seluruh peserta untuk meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan tugas dan amanah dengan penuh keikhlasan.

Acara semakin meriah dengan penampilan grup musik Marawis dari Satuan Brimob Polda Sulteng dan mahasiswa dari IAIN Palu, yang turut memeriahkan suasana dengan syair-syair pujian kepada Nabi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini tidak hanya menjadi momen spiritual, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara anggota Brimob, Bhayangkari, serta masyarakat yang hadir. (Fz)