GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Unit Kamsel Satlantas Polres Touna Sosialisasi Tertib Berlalulintas pada Murid TK Bhayangakari

TOUNA – Unit Kamsel Satlantas Polres Touna melaksanakan sosialisasi tertib berlalulintas sejak dini kepada murid-murid TK Bhayangkari Cabang Touna, Senin (26/2/2024).

Kegiatan Sosialisasi dipimpin oleh Kanit Kamsel Aipda Suapri didampingi Anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Touna.

Kanit Kamsel Aipda Suapri memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, mulai rambu larangan, petunjuk dan rambu peringatan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Touna IPTU Andriansyah Arthadana, S.Tr.K mengatakan, kegiatan Sosialisasi Sejak kecil, para generasi penerus bangsa itu telah diberikan pengenalan mengenai institusi serta kinerja polisi, terutama polisi lalu lintas.

Tujuan kegiatan adalah mengenalkan tertib berlalulintas sejak usia dini, Cara memakai helm yang benar,” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan, dalam sosialisasi ini ada delapan (8) yang disampaikan untuk ditaati yakni pengenalan rambu lalu lintas, menyebrang di zebra cross, berjalan disebelah kiri, berjalan diatas trotoar.

“Kemudian, berhenti ketika lampu merah, tidak kebut kebutan saat mengendarai kendaraan bermotor, tidak menggunakan knalpot brong dan mengunakan helm SNI,” jelasnya.(Humas Restouna)