BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Perbaikan Stadion Sepak Bola, Dirpamobvit Polda Sulteng Hadiri Rapat Bersama dengan Tim Auditor Mabes Polri di Kantor Gubernur Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Suprayitno, S.I.K menghadiri rapat bersama tim Auditor Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol M. Yudi. H dalam rangka membahas perbaikan stadion kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah, yakni Stadion Gawalise, Rabu (04/01/2023) diruang kerja Gubernur Sulteng.

Hal tersebut menindaklanjuti perintah langsung bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo kepada Polri dan Kementerian PUPR untuk memperbaiki stadion di Indonesia pasca terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Adapun rapat yang dipimpin oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura itu meliputi pokok pembahasan Assesment Spesifikasi Objek Stadion, SOP huru hara serta Manajemen Resiko.

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya Direktur PT. Persipal Ronny Tanusaputra, Plt Kadis Cikasda Dr. Andi Ruly Djanggola, Direktur Operasional PT. Persipal Jely Rompas, S.Sos, M.Adm. KP.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulteng mengucapkan terima kasih kepada Mabes Polri yang telah memberikan dukungan perbaikan Stadion Gawalise untuk kebutuhan olahraga, termasuk kebutuhan di Liga II Indonesia.

Menurutnya, perbaikan tersebut merupakan langkah nyata membangkitkan kembali gairah sepakbola Indonesia serta memberikan keamanan bagi penonton ataupun supporter.

Selanjutnya ia juga menuturkan bahwa masyarakat Sulawesi Tengah adalah pecinta sepakbola dan perbaikan Stadion Gawalise merupakan permintaan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gubernur Sulteng memerintahkan Plt Kadis Cikasda untuk meningkatkan koordinasi guna menindaklanjuti arahan Presiden RI.(fn)