BID HUMASSATKER

Wadir Binmas Polda Sulteng Menghadiri Acara Puncak Hari Aids Sedunia (HAS) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wadir BInmas Polda Sulteng  AKBP Wawan Sunarwirawan S.I.P. M.T., Kasubbid Dokpol Polda Sulteng Kompol Dr. Benyamin F. L Sitio M.Sc Sp., Di Dampingi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Sebagai Wakil Ketua Pelaksana KPAP (Komisi Penangggulangan Aids Provinsi) Sulteng Drs. H. Ma’Mun Amir,  Mantan Gubernur Sulawesi Tengah 2 periode yakni 2011—2016 dan 2016—2021 Drs. H. Longki Djanggola, M.Si., Pengurus Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah, dan Unsur Forkompimda yang Hadir, Dalam Acara Puncak Hari Aids Sedunia (HAS) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022. Taman Gor (Jl. Moh Hatta Palu), Selasa 6 Desember 2022, (09.00) Pagi.

Peringatan Hari Aids Sedunia Untuk Pertama Kalinya Diperingati Pada Tanggal 1 Desember 1988  yang selanjutnya dilaksanakan setiap tahun. Pada peringatan tahun ini, KPA Provinsi Sulawesi Tengah Berinovasi dengan memberikan penghargaan kepada sejumlah bupati/walikota atas komitmennya terhadap upaya pengendalian Hiv-Aids di daerahnya, masing – masing melalui dukungan anggaran yang memadai, selama kurun waktu 10 tahun berturut- turut.

Dalam Hal ini, Para peraih penghargaan antara lain: Bupati Parigi Moutong, Bupati Banggai, Bupati Sigi, dan Walikota Palu.

Untuk itu Saya Mengucapkan Terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya  kepada para bupati dan walikota, peraih penghargaan, dan pada kesempatan ini, saya juga menyerahkan penghargaan serupa kepada mantan Gubernur Sulawesi Tengah dua Periode (2011-2021), Bapak Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, yang selama beliau menjabat sangat Proaktif memberi dukungan anggaran dan operasional yang dibutuhkan KPA Provinsi Sulawesi Tengah, Semoga Kepedulian, Perhatian dan Kerjasama dalam Rangka pencegahan dan Pengendalian Hiv/Aids Mejadi Amal Ibadah Di Sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Ucap Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Sebagai Wakil Ketua Pelaksana KPAP (Komisi Penangggulangan Aids Provinsi) Sulteng Drs. H. Ma’Mun Amir.

Tema Global Hari Aids Sedunia Tahun 2022 Adalah “ Equalize” dan Tema Nasionalnya ialah “ Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri Aids”. Pemilihan Tema ini sangat sejalan dengan tujuan dari Three Zero Tahun 2030 yang ditandai dengan Tiga Indikator :

1). Zero New Infection ( Tidak ada Penularan Baru),

2). Zero Death Aids (Tidak Ada Kematian Karena Aids),

3). Zero Discrimination (Tidak Ada Diskriminasi).

Sejalan dengan Hal itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan Apresiasi Terhadap Upaya –Upaya

Kolaboratif Pengendalian Hiv/Aids di Sulawesi Tengah, Salah Satunya Melalui Lomba Tiktok Edukasi. Semoga Muatannya Menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua pihak dalam menyukseskan pengendalian Hiv/Aids di Sulawesi tengah. Ucap Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

“ Saya Memberi Apresiasi dan Dukungan Terhadap Upaya – Upaya Pencegahan, Penelusuran dan Pengobatan ARV yang Telah dijalankan selama ini, supaya orang – orang yang terinfeksi dapat secepatnya ditangani agar virusnya tidak sampai ke stadium yang lebih tinggi, yang berakibat fatal dengan terjadinya kematian. Semoga Kasus HIV/Aids Di Sulawesi Tengah Dapat Terus Ditekan Agar Pada 2030 nanti Sulawesi Tengah dapat terbebas dari HIV/Aids yang diikuti pula dengan hilangnya Stigma dan Diskriminasi terhadap Odha dan Odhiv.” Tutup Kasubbid Dokpol Polda Sulteng Kompol Dr. Benyamin F. L Sitio M.Sc Sp. (DA)