BID HUMASSATKER

14 Personil yang Berprestasi Dapat Penghargaan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. pimpin upacara Pemberian Penghargaan kepada anggota Polisi yang berprestasi. Pemberian penghargaan dilaksanakan saat apel pagi di Halaman Mapolres Sigi Selasa (06/13/2022).

Sebanyak 14 Anggota Polres Sigi yang mendapatkan Penghargaan dari Kapolres Sigi atas Prestasi dan Dedikasi dalam melaksanakan tugas Kepolisian, diantaranya terdiri dari 10 personel Sat Narkoba Polres Sigi mendapatkan penghargaan terkait penangkapan pelaku pengedar gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis Ganja yang terdiri dari AKP Jani Sagala, S.Sos, Ipda Robika, Bripka Burhan, Brigpol Rical, Briptu Herman, Briptu Dedi, Briptu Herry, Briptu Abd Asyhar, Briptu Renaldy dan Bripda Ferry. Serta 2 personel Sat Intelkam mendapatkan penghargaan terkait penyelidikan dan penggalangan pada kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di Kec Gumbasa Kab. Sigi yang terdiri dari Aiptu Amirullah dan Aipda Jumardin. Dan 2 personel bhabinkamtibmas Bripka Rocky Zakaria mendapatkan penghargaan dalam upaya memfasilitasi operasi bibir sumbing warga yang tinggal di pegunungan dusun manggalapi. Serta yang terakhir Brigpol Andi M. Fatiaras Batara mendapatkan penghargaan dalam upaya Membuat program bibit dan pakan ikan air tawar secara gratis serta menghibahkan 1 unit sepeda motor pribadinya sebagai hadiah lomba penghafal al-quran.

Dalam arahannya Kapolres Sigi AKBP Reja mengungkapkan, pemberian Penghargaan ini adalah salah satu program kerja Kapolri tentang Reward dan Punishment. Untuk itu, semua anggota harus semangat, ihklas serta selalu berjiwa kompetitif mengerjakan tugas pengabdian kepada masyarakat guna mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan pimpinan.

“Pimpinan tidak pernah menutup mata atas hasil dedikasi anggota dalam menjalankan tugas, baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan jika ada yang berprestasi akan diberikan penghargaan, namun jika ada yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Pemberian penghargaan ini jangan hanya dilihat dari bentuk dan ukuran saja, tapi ini adalah wujud akan apresiasi dan penghargaan pimpinan atas Kinerja, dedikasi serta etos kerja terbaik yang telah di berikan kepada Masyarakat sigi.

Lanjut,” hal ini juga jangan menjadikan kepuasan atas prestasi yang sudah dibuat, namun terus dan tetaplah memacukan diri untuk meningkatkan pengabdian Kita kepada Masyarakat dan Bangsa ini sebagai sosok Polri yang prima dalam bertugas dan tulus dalam pelaksanaannya.”

Lanjut Saya mengetahui seluruh personil Polres Sigi telah melaksanakan tugasnya dengan baik, hal ini dibuktikan dengan situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Sigi tetap berada dalam keadaan aman dan kondusif, namun Saya berharap ke 14 Personil Kita ini dapat menjadi motor pengerak untuk lebih memotivasi, lebih berprestasi, dan lebih berinovasi secara kompotitif dalam memberikan pelayanan terbaik Kita kepada masyarakat Sigi.

Sebelum mengakhiri arahan Kapolres Sigi mengucapkan terima kasih kepada personil yang telah mendapat penghargaan (reward) semoga hal ini bisa ditiru oleh seluruh personil polres Sigi, sehingga keberadaan Polres Sigi ini dapat lebih dirasakan dan kecintaan Masyarakat sigi terhadap Polri semakin baik. (KR)